Kuliaaaahhhh!!

02 : 05 am. gatau kenapa subuh subuh kaya gini motivasi gw buat nulis tiba-tiba muncul lagi. about what ? Belum jauh dari seputaran kuliah ! ini dia the very thing yang selama beberapa minggu menjajah ruang kosong otak gw. entah kenapa, gw pengen cepet-cepet kuliah, udah kebayang aja euforia jadi mahasiswa itu kaya gimana. walopun gw tau pas dijalanin ga seindah kaya yang gw bayangin sekarang.

Mau kemana? So far gw masih milih ITB, kayanya mantaaap bener dah di hati gitu. Gw milih ITB bukan karena tenarnya ah! Gw mikirnya, ITB bisa jadi pathway gw ke masa depan, jadi doain ya ya yaaa. Kalo diibaratin gw kodok yang gabisa renang, ITB yang bakal ngajarin gw caranya berenang menuju daratan, melewati samudra kehidupan (cailah!). next quest is mau jurusan apa? Gw juga ga tau angin dari mana, gw milih teknik kimia (FTI), teknik perminyakan (FTTM), petrogeologi-nya teknik geologi (FITB). tiba tiba semuanya mantap dihati, meskipun SAPPK tetep menghantui, tapi gabikin ketiga choice itu goyah. Alhamdulillaaaah.

Gw pokonya pengen berkutat di perminyakan. Demi Allah, gw ga tergiur sama gedenya duit kalo kerja di bidang ini. Gw milih, karena gw prihatin aja, negara gw minyaknya banyaaak, tapi ngolahnya ga bisa. gw pengen Indonesia ga usah impor, kalo bisa kita ekspoooor!!! Berita-berita bahwa minyak mau abis, dan ga akan dapet lapangan pekerjaan, juga ga bikin gw goyah. Why ? karena setau gw, minyak bumi termasuk energi terbarukan, cuma prosesnya lama, jadi kadang dianggap sebagai bukan energi terbarukan. toh lagian kalo emang minyak abis, gw mau nemuin “energi alternatif pengganti” hehehehehe. doakan saya. Waduuh, maaf maaf saya berteori. maaf teman-teman.

Gw disini cuma mau nekenin, motivasi buat kuliah itu bukan kerja n duit. Tapi jadi apa kita setelah kuliah, diapakan ilmu kiat itu? yang begituan mah ntar juga ngikut. kalo gw mikirnya, ilmu yang gw dapet pas kuliah harus bisa diaplikasiin, diamalin buat kehidupan manusia, untuk ngebuat perubahan yang berarti. bukannya itu yang diajarin Islam ? (mumpung Maulid Nabi Muhammad, gw dakwah sedikit). Dari dulu, gw belajar sejarah ga cuma buat tau sejarah itu kaya gimana, ga cuma buat belajar, tapi buat motivasi gw kalo gw harus bikin sejarah gw sendiri. Gw mau bikin nama gw yang ntar di baca di buku sejarah. bangga ga si lo? Let us make our marks! kita bikin bukti kalo misal : yang namanya Zaelani Maulana Hakim pernah hidup di dunia dan tinggal di Indonesia.

Mau berapa kalipun bulak-balik tentang kuliah, gimanapun juga, gw lagi menikmati masa-masa terakhir jadi iswa berseragam, yang katanya “High School Never End”. Hiks, hiks. Aaaaaah, stop stop, melankolisnya buat ntar bulan mei aja laah. For now, let’s enjoy our last ride.🙂

Posted On Feb 14th 2011
http://zaemhakim.tumblr.com/post/3306701813/kuliaaaaahhhh

This entry was published on January 7, 2012 at 2:06 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Say Something

