Random Thought about “Belajar”

Sori ya, zae nya lagi demen-demennya mikirin kaya ginian. ada beberapa orang temen saya suka nanya tentang kuliah, belajar, gaya belajar, atau seputaran itu. Jujur gw juga ga ngerti teori kongkritnya. gw juga rada ga mau bikin kalian muak dan pengen muntah coz gw nyumpelin lu pada tentang kuliah. atau belajar. cuma inget aja lirik lagunya Everybody Loves Irene, Love is Sharing.

Dan buat teman teman yang nanya, gw tau hal kaya gituan bakal berat. sangat berat malah. Seperti kata gw di postingan terdahulu, kalo kita suka sama pelajarannya pasti masuk ko. Coz, kalo melakukan sesuatu yang lu suka, seberat apapun itu lu bkal semangat ngejalaninnya. Kasusnya sama aja kaya lu berani bolos sekolah cuma buat liat gebetan lu nongol di salah satu FTV. lu niat kan? lu rela kan? nah begitupun belajar ya teman-teman, lu kalo suka pasti niat dan rela. Well, where there’s a will, there’s a way. kalo ada kemauan pasti ada jalan.

Walopun belum maksimal, motivasi gw yg ngebuat gw “pengen” belajar adalah, gw harus masuk kuliah. gw ga mau ngecewain keluarga gw, gw harus bikin mereka bangga. Bukannya gw takabur, tapi lu juga pasti ada kebanggaan tersendiri kalo liat Ibu lu dengan bangga dan mata berbinar-binar, nyeritain ke sanak sodara dan tetangga tentang hal-hal hebat yang pernah kita lakuin. at least mereka bangga sama kita meenn! Dan kita berhasil bikin bangga. Nah kita juga harus nikmatin belajar itu sendiri. Gimana cerdik cerdiknya kita bikin belajar itu jadi menyenangkan. Saran gw buat yang belajar sendiri itu susah, mending belajar kelompok. seengganya kita kekontrol gitu kan?

By now, mungkin para pembaca enek membaca frasa “menikmati belajar”, actually you should try it by yorself. lu harus nyoba. Apa lagi buat anak-anak kelas 3 kaya kita gini yang mau UN (yang katanya ada banyak paket, dan sistem kelulusan kita kan diubah!), ada SNMPTN, atau tes tes lainnya yang mengandung multiple choice dari A hingga E. Belajar is a must !!!!

Coba jawab deh pertanyaan-pertanyaan ini : mau kan lulus ??? Mau kan bisa nembus SNMPTN dan dapet universitas + Jurusan yang lo idamanin?? Mau kan lu jadi siswa yang ngalahin ratusan or even ribuan orang ? lu kudu inget kalo saingan lu buat masuk Universitas itu se Indonesia, bukan cuma areal dago Pojok, !9 ato Bandung doang. Se Indonesiaaaaaa!!!! Kalo mau ya belajar. Simple kan? selagi belajar itu menjadi kebutuhan yang amat sangat, why not try enjoying it? kenapa engga lu nyoba? It’ll be so much easier! itu bakalan jadi gampang banget!

Mungkin ada juga yang mikir kaya gini : belum tentu juga kita dapet yang kita pengen dengan belajar. itu bener, trueee. Tapi dengan belajar, memungkinkan kita to do our best. memperkecil resiko gagal. Dan ingat hukum alam yang berlaku : Do Our Best and Let God Do The Rest (lakukan yang terbaik yang kita mampu, dan biarkan Tuhan mengerjakan sisanya). lagipula ga ada ruginya kan kalo kita belajar dan nambah pengetahuan ???? Allah akan mengangkat derajat orang berilmu. That’s all the important thing.

Sooooo belajar is not such a bad thing, after all, mari belajar :p !🙂

Posted On Feb 14th 2011

http://zaemhakim.tumblr.com/post/3307261184/random-thought-about-belajar

This entry was published on January 7, 2012 at 1:44 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Say Something

