Politik Kaus Kaki

Udah sebulan lebih gua disini, pake kaos kaki pemberian ibu, warnanya item. Sekitar seminggu lalu, kaos kakinya uda bolong, dan gua masi bertahan untuk beberapa hari, ya kebiasaan orang Indonesia kalo masi bisa dipake, ya dipake, tapi waktu belajar bareng, gua ditegur Luiss, temen dari Italy, kalo di bahasa Indonesia gini kira-kira “Kaos kaki lu udah jelek tuh, masa masi tahan!” rada malu sebenernya hehehehe, gua cuma jawab ‘kebiasaan’ sambil rada nyengir. Alhasil, abis belajar gua sama Luiss ke toserba, nyari kaos kaki, dan gua kaget karena harganya setara sama makan gua buat tiga hari!!! “is this the price?” gua nanya dengan rada bingung dan bego, Luiss cuma bengong dan jawab “you think?” ya akhirnya gua beli itu kaos kaki yang mahal parah, nyesel gua gengsi waktu itu.

Critanya ga sampe disitu, Luiss drove me back to the dorm, dan gua teliti itu kaos kaki super, dari bahannya, jaitannya, apa yang bikin ini mahal, gua baca-baca dikit walopun gua ga ngerti bahasa jerman, gua pikir pabriknya di Bönen karena ada tercantum disitu, dan pas gua liat ke bawah jeng-jeeeeengggg: “Hergestellt In Indonesien” alias dibuat di Indonesia, maaaaaaa, produk negri gua ternyata :O gua yang kesel sendiri lempar tu kaos kaki sambil rada senyum-senyum malu sendiri. “Whats wrong?” tanya Luiss, “stupid me you know what? its made in Indonesia” dia cuma ketawa sendiri ngeremehin dan bilang gua bego. “with that money i can get approximately a dozen of socks”. Gua jadi mikir, pasti mereka belinya murah banget dari Indonesia, dan para pekerjanya di bayar murah, sedangkan mereka jualnya bisa sampe selangit. Sampai kapan ya para pekerja Indonesia bakal terus kaya gitu? yang jelas, itu bakal jadi PR gua di masa depan, oh bukan, bukan PR gua, politik Kaos Kaki semcam gini itu PR kita barengan, buat Indonesia yang lebih baik.

This entry was published on April 10, 2012 at 11:19 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Say Something

