International Youth Day

Setiap tanggal 12 Agustus, PBB memperingati Hari Anak Muda loh. I knew this info last year as i joined Indonesian Future Leaders. Terkadang, kalau di inget-inget Bung Karno aja bilang bahwa pemuda itu bisa mengguncang dunia, ya nyatanya hampir semua revolusi yang ada di dunia di prakarsai oleh pemuda. Kalo boleh jujur, di usia saya yang 19 tahun, saya benci diri saya karena disaat orang lain sudah melakukan sesuatu yang besar (bahkan diusia yang lebih sangat muda), saya belum ngelakuin sesuatu apapun, jangankan untuk negara, buat keluarga aja belum. Disinilah keinginan saya untuk sekolah keluar, membuat organisasi dan sebagainya karena saya pikir saya tak mau membuang masa muda saya, saya mau melakukan apa yang saya bisa lakukan. Nah jadi kalo mau mengguncang dunia, ada baiknya kita ngerti dulu siapa kita, rubah aja kecil-kecil (saya juga ga sepenuhnya, dalam proses), dan selalu berusaha melakukan yang terbaik. Menurut saya prestasi itu cuman bonus. Saya mau jadi pemuda itu, pemuda yang merubah sejarah.

This entry was published on August 12, 2012 at 7:43 am and is filed under Uncategorized. Bookmark the permalink. Follow any comments here with the RSS feed for this post.

Say Something

